Kades Gunung Malang: TMMD 104 Di Jember Menguntungkan Masyarakat

Illustrasi tmmd 104 jember

Jember - Kegiatan TMMD yang ada di Desa Gunungmalang, Kecamatan Sumberjambe, Kabupaten Jember, Jawa Timur, oleh masyarakat setempat sangat dirasakan  manfaatnya terkhusus masyarakat yang berprofesi sebagai pedagang.

Seperti yang diungkapkan oleh Fathorosi, warga Dusun Gayasan, Desa Gunungmalang Pemilik Warung penjual makanan ringan di Jalan yang menjadi lokasi program pembangunan fisik TMMD.

"Keberadaan TNI di Program TMMD ini sangat membantu terhadap kondisi ekonomi masyarakat mas," uangkapnya, Selasa (5/3/2019).

Ia mengaku sebelum ada program TMMD di desanya, pendapatan dia hanya Rp. 50 ribu per hari. Tapi semenjak TMMD berjalan, penghasilannya jadi melonjak drastis sekitar tiga kali lipat dari biasanya.

Sebagai warga yang diuntungkan dengan program ini, Ia berharap TMMD akan terus diadakan di desanya sehingga tidak hanya dirinya saja, seluruh warga desanya ikut merasakan dampak positif  ini.

"Kami sangat berterima kasih pada Dandim 0824, karena TMMD sudah diadakan di Desa kami," ujarnya.

Kepala Desa Gunung Malang Erna Dwi Setiarini saat dimintai keterangan mengaku jika TMMD ke-104 telah membawa dampak positif kepada masyarakatnya. Tidak hanya itu, dengan dibangunnya sejumlah insfrastruktur oleh TNI juga akan mempermudah masyarakatnya dalam memutar roda perekonomiannya.

"Yang awalnya sepi dagangan warga, dengan adanya program TMMD bisa jadi ramai," terangnya.

Dengan terlaksananya program TMMD di Desa Gunungmalang, ia berharap kesejahteraan masyarakatnya akan bertambah selain itu, TNI juga akan lebih mudah mendekatkan diri dengan masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI - Rakyat. (zs)
banner
Advertisement
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini