Senjata Mematikan Nan Futuristic Buatan Belgia FN F2000

IDM News - Bagi kalian para pecinta game bergenre perang seperti Modern Warfare atau Counter Strike pastinya sudah tak asing lagi dengan jenis senjata yang terlihat "futuristic" satu ini.

Namanya adalah FN F2000 buatan FH Herstal dari Belgia yang dibuat untuk menggantikan senapan serbu lama FN FNC yang sudah dianggap tak mampu lagi mengikuti trend persenjatan dimasa mendatang.

Saat ini ada sembilan negara yang sudah mengoperasionalkan senjata mematikan ini yaitu Belgia, Kroasia, India, Pakistan, Libya, Polandia, Peru, Arab Saudi, dan Slovenia.

Secara karakteristik F2000 menggunakan sistem operasi gas operated mirip bullpup dengan amunisi standart NATO kaliber 5,56 mm. Selain itu F2000 memiliki tingkat kestabilan yang tinggi saat digunakan untuk menembak.

Meskipun secara fisik dianggap sudah baik namun bukan berarti senjata ini tanpa kekurangan. Dari sejumlah informasi yang didapatkan ada yang mengatakan senjata ini tidak terlalu dapat diandalkan dan memiliki performa yang buruk.Tapi ada yang unik dari F2000 ini, yaitu tempat pembuangan selongsong yang tidak sama dengan senjata serbu pada umumnya yang berada dekat dengan picu.

Tempat pembuangan selongsong di F2000 berada didepan dekat dengan laras sehingga bagi pengguna yang kidal senjata ini bisa dikatakan sangat bersahabat.

Kemudian letak tuas kunci dan selector mode penembakan berada dibagian dalam rumah picu atau pelatuk sehingga sangat mudah dijangkau oleh jari.

Urusan pemeliharaan, FN F2000 juga mudah dibongkar pasang menjadi delapan bagian besar layaknya M16 dan tidak ribet. Tidak hanya itu, untuk magasen juga dapat menggunakan standart NATO dengan kapasitas 30 peluru.

Pada versi dasar FN F2000 dilengkapi dengan alat bidik optik 1,6x yang dapat menjangkau sasaran hingga 400 m. Jika ingin lebih jauh lagi, alat bidiknya dapat diganti dengan yang lebih kuat. Dengan adanya rail type pitinny, F2000 dapat diintegrasikan dengan berbagai macam peralatan pendukung tambahan.

Dibawah ini adalah spesifikasi senjata FN F2000

Negara pembuat: Belgia

Berat senjata (kosong): 3,6 kg

Kaliber peluru: 5,56 x 45mm NATO

Panjang (dengan popor terlipat) -

Panjang: 694 mm

Panjang laras: 400 mm

Kapasitas magasen: 30 peluru

Jarak bidik (standar): 400 m

Jarak tembak efektif: 400 m


***
Editor : Hendra
Sumber : IDM News

banner
Advertisement
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini