Dandim Pacitan: Kegiatan TMMD Bukti Nyata Kemanungalan TNI Dan Rakyat


Pacitan, IDM News - Program TMMD merupakan satu program kerjasama Bakti TNI bersama Polri, Pemerintah Daerah serta masyarakat, Dalam program TMMD yang dahulunya disebut AMD diharapkan dapat mencapai cita-cita dan tujuan bersama, yakni mensejahterakan masyarakat terutama di daerah terisolir maupun terpencil. 

Dengan kemanugalan TNI bersama rakyat menjadikan TMMD sebagai usaha jajaran TNI AD bersama semua unsur untuk memudahkan segala aspek di daerah, Salah satunya dengan membuka isolasi pada kawasan-kawasan destinasi wisata. Seperti akses menuju Pantai Pangasan misalnya. Jika sebelumnya, untuk mencapai lokasi tersebut, Warga harus berjalan kaki, kini pasca TMMD jalan dapat dilalui kendaraan roda dua bahkan roda empat, kata orang nomor satu di Kodim 0801/Pacitan. Selasa(13/11/18).

Dandim 0801/Pacitan  Letkol Kav Aristoteles Hengkeng Nusa Lawitang juga menyampaikan, Sasaran pokok dari TMMD di wilayah Kodim 0801 yang dilaksanakan adalah rabat jalan dengan Panjang 84 meter, Lebar 3 meter dengan ketebalan 12 cm. Kemudian Pengerjaan Talud dengan Panjang 150 meter, Tinggi 2,5 meter dengan ketebalan 30 cm serta pembuatan gorong gorong dengan diameter 60 cm di 4 titik.

"Selain sasaran pokok, Ada sasaran tambahan yaitu, Renovasi Masjid Baitul Huda di Dusun Bibit, Renovasi RTLH milik Mbah Darmi di Rt/Rw 07/03 serta pembangunan Gapura masuk wisata pantai Pangasan, Kemudian juga dilaksanakan sosialisasi Wasbang oleh Kodim 0801 dan sosialisasi oleh instansi terkait atau Pemda setempat, Semua kegiatan berada di Desa Kalipelus Kecamatan Kebonagung,"tandasnya

“Dengan kegiatan TMMD diharapkan daerah yang menjadi sasaran masyarakatnya akan lebih terpacu dan memberi semangat untuk memajukan daerahnya dan masyarakat juga lebih sejahtera, pungkasnya.

***
Editor : Ernawati
Sumber : IDM News

banner
Advertisement
loading...
Diberdayakan oleh Blogger.
close
Banner iklan disini